Jakarta - Ikatan Alumni Dikmaba Polri T.A. 2002 Se Indonesia (IKABA 2002), mengadakan acara reuni dan Musyawarah Nasional (Munas) di Hotel Grand Menteng, (28/10).

Reuni tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan kebersamaan antar sesama alumni IKABA, sekaligus melaksanakan Munas yang dihadiri oleh ratusan alumni IKABA.

Usai melakukan Munas, para Polisi angkatan 2002 ini melakukan aksi kampanye keselamatan berkendara, dengan cara membagikan helm gartis.

“Pembagian Helm SNI ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masalah-masalah keselamatan berlalu lintas dan membangun budaya tertib lalu lintas,” ujar Bripka Daniel Bachrul Rohmat dari Satbrimobda Metro Jaya selaku ketua Ikatan Alumni Dikmaba Polri T.A. 2002.

Daniel menambahkan, keselamatan berkendara merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya Polisi, tapi peran aktif masyarakat menjaga ketertiban berlalulintas juga sangat dibutuhkan.

“Kecelakaan lalu lintas merupakan salah satu penyumbang terbesar hilangnya nyawa di jalan raya, hal tersebut dapat ditekan dengan menciptakan masyarakat yang tertib lalu lintas, salah satunya wajib menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor.” tegas Daniel.

Kesuksesan Munas dan Reuni IKABA 2002 juga mendapatkan dukungan dari Hotel Grand Menteng, serta berbagai pihak yang telah membantu kesuksesan acara tersebut. (*/dp)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: