Jakarta - Wahana Artha Group (WAG) merupakan kelompok bisnis yang saat ini tengah berkembang pesat. Memiliki dua kelompok bisnis yaitu otomotif dan hospitality di bawah naungan PT. Wahana Artha Harsaka.

Sebanyak 2.318 orang terdata telah mendapatkan manfaat dari beragam kegiatan di bidang kesehatan Yayasan Wahana Artha. Jumlah tersebut diambil berdasarkan beberapa kegiatan yang dijalankan Rumah Sehat Wahana seperti tindakan pengobatan, penyuluhan kesehatan, pos lansia, hingga PMT (pemberian makanan tambahan) bagi balita yang ke semuanya berjalan di wilayah Tangerang, sepanjang September 2016.

“Beragam kegiatan rutin kami lakukan sepanjang September 2016. Kegiatan tersebut tidak hanya kami lakukan di Rumah Sehat Wahana, namun beberapa kegiatan langsung diadakan di pemukiman masyarakat tidak mampu sehingga diharapkan layanan ini tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkannya,“ papar Head Group of External Affairs Wahana, Harmina Montang R.

Tidak hanya masyarakat umum, kegiatan sosial tersebut juga dilakukan dengan mendatangi sekolah. Salah satu kegiatan dilakukan dengan melakukan penyuluhan HIV AIDS di sekolah SMK As–Salam pada 27 September lalu. Tidak hanya penyuluhan, tindakan konseling, pemeriksaan hingga pengobatan lengkap dilakukan.

“Tidak hanya pelaksana Rumah Sehat Wahana, kegiatan aksi kesehatan ini juga merangkul kader kesehatan yang ada dimasyarakat seperti kader Posyandu. Kami sering lakukan promosi kesehatan kepada kader–kader Posyandu,” ungkap Harmina.

Rumah Sehat Wahana yang berlokasi di Jatake Tangerang, merupakan satu wadah untuk memberikan layanan kesehatan bagi warga sekitar yang tidak mampu. Lahir pada 2011 silam, hingga kini Rumah Sehat Wahana adakan beragam kegiatan bagi masyarakat khususnya di bidang kesehatan. Bidang kesehatan merupakan satu fokus yayasan Wahana Artha dari dua bidang lainnya yaitu pendidikan dan lingkungan. (*/dp)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: