Makassar – Suryanation Motorland tidak hanya menjadi ruang para builder dan modifikator menunjukan kreasinya, tapi penyelenggara juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk menggali lebih dalam dan menyampaikannya langsung ke khalayak.

Hal itu diimplementasikan melalui ketentuan kepada seluruh peserta kontes untuk membiasakan mendampingi motor gacoannya saat kontes berlangsung. Apalagi saat juri sedang melakukan penilaian.

“Kami menganggap bahwa para peserta kontes itu bukan memajang motor, tapi karya dan sepeda motor hanya menjadi media dalam menuangkan karya tersebut. Tentunya karya yang dibuat oleh seorang modifikator punya makna dan tujuan sendiri, itu fungsinya karya tersebut harus didampingi oleh pembuat atau pengantar karya,” ungkap Tommy Dwi Djatmiko, dari Mastom Custom yang menjadi salah satu juri kontes motor kustom Suryanation.

Sehingga nantinya, lanjut Tommy, jika dalam proses penjurian seorang juri ingin tahu lebih lanjut tentang maksud dari karya tersebut, seorang builder dan modifikator atau pengantar karya dapat menjelaskannya kepada juri.

“Selain itu, manfaat lainnya. Builder dan modifikator bisa belajar mengeksplorasi dan menjelaskan yang berkaitan dengan motornya tersebut. Di samping itu, membiasakan diri bagi seorang builder atau modifikasi untuk biasa berinteraksi dan berani tampil dihadapan orang lain,” tambah modifikator ramah itu.(*/dp)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: