Jepang - Gelar selalu juara Astra Honda Motor (AHM) di kelas 125 cc dalam ajang Safety Japan Instructors Competition kembali berlanjut tahun ini. Keberhasilan Indonesia kali ini didapat oleh Dimas Satria Putra yang menjadi juara dua.

AHM ikut dalam tiga kelas di Safety Japan Instructors Competition 2016, selain Dimas ada M Adi Sucipto yang mengikuti kelas 750cc dan I Gusti Agung Budi Dharma di kelas 400cc.

Pada hari pertama seluruh kontestan mengikuti sesi uji teori dan praktek yang terbagi menjadi dua, yaitu pengereman dan course slalom. Ketiga peserta dari Indonesia mendapat hasil lumayan bagus buat modal menghadapi tantangan selanjutnya.

Pada hari kedua, seluruh peserta diuji teori dan praktik berupa plank riding. Ujian praktek itu jadi rintangan tersulit buat kontestan dari Indonesia. Dari tahun ke tahun peserta asal Thailand dan Vietnam selalu bisa mendapatkan hasil lebih bagus.

"Di hari kedua target saya bukan jadi yang terbaik tapi bisa mendekati mereka. Jangan terlalu push karena lebih baik finis daripada tidak. Di plank riding saya bisa tenang dapat waktu lumayan bagus tanpa kesalahan," kata Dimas, usai penyerahan piala di hotel di Sirkuit Suzuka, Jepang, Jumat (21/10/2016).

Adi merupakan peserta pertama dari Indonesia yang mengikuti kelas 750cc. Tahun ini dia belum mendapat gelar juara dan mengatakan bakal berusaha lebih baik lagi jika kembali ke Jepang tahun depan.

Budi tampil gemilang pada hari pertama di sesi pengereman namun kurang beruntung karena ban selip saat percobaan keliling sirkuit slalom. Budi sebenarnya bisa tampil bagus saat plank riding. Namun itu belum cukup, dia harus mencoba lagi mengejar juara tahun depan. (*/ko)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: