Anyer – Setiap klub maupun komunitas otomotif pastinya punya pegangan untuk bisa terus eksis dan mendapat hati di masyarakat luas. Di tengah, maraknya pemberitaan aksi para bikers yang ugal-ugalan atau kekerasan yang dilakukan oleh geng motor, HDCI menegaskan akan mendukung semua program pemerintah dengan slogan yang mereka pegang.

Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) punya 6 slogan yang bikin klub yang didirikan pada tahun 1990 ini kuat, bergengsi dan menjadi pedoman untuk klub otomotif lainnya di Indonesia.

Dikatakan ketua HDCI Pusat Nanan Soekarna, 6 slogan ini adalah kebersamaan, kekeluargaan, persaudaraan, inklusif, horizontal, dan sosial. Tiga slogan pertama yaitu kebersamaan, kekeluargaan, persaudaraan adalah yang wajib dimiliki oleh anggota HDCI dalam hidup bermasyarakat maupun di dalam klub.
Rombongan konvoi Jawara Ride berangkat menuju lokasi acara.
“Sedangkan 3 slogan lainnya inklusif tidak eksekutif artinya kita dituntut agar tidak sombong dengan apa yang kita miliki. Horizontal artinya harus bisa berbaur dengan semua kalangan, bukan hanya di dalam klub saja. Lalu ada sosial yang menjadi sifat para anggota HDCI yang mementingkan sosial daripada individu,” tegas Nanan kepada Otobanten.
Ketua HDCI Pusat,  Nanan Soekarna (kiri) bersama pengurus dan perwakilan BNN mendapat penghargaan dari panitia.
Nanan juga berharap ini bisa menjadi mindset semua bikers bila menghadiri acara kumpul seperti Jawara Ride 2 ini haruslah melepas pangkat, status, jabatan dan bersama-sama mengemas acara menjadi ajang kebersamaan dan persaudaraan. (yogi)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: