Jakarta - Kepedulian terhadap kesehatan ditunjukkan PT Gajah Tunggal Tbk sebagai produsen ban GT Radial, GITI, IRC dan Zeneos dengan mengadakan “Edukasi Deteksi Dini Kanker Payudara” di RPTRA Kembangan – Gajah Tunggal, Jakarta Barat pada hari Kamis (13/10).

PT Gajah Tunggal Tbk bersama Yayasan Daya Dara Indonesia atau lebih dikenal dengan nama Lovepink ini melibatkan 15 orang wanita dari wilayah Kembangan Utara.

Acara ini turut dihadiri oleh Catharina Widjaja, selaku Direktur PT Gajah Tunggal Tbk, Shanti Persada (founder Lovepink), Hj.Supriyanti (istri Walikota Jakarta Barat), dan Veronica Tan, (istri Gubernur DKI).

“Sebenarnya acara edukasi ini sudah lama kami lakukan di setiap bulan Oktober, memang saat itu hanya sebatas untuk masyarakat di sekitar lingkup kerja Gajah Tunggal (pabrik). Di tempat ini adalah yang pertama kali, tujuannya agar masyarakat semakin peduli dan segera melakukan tindakan medis jika terdapat gangguan kecil,” jelas Catharina Widjaya  dalam siaran pers yang diterima redaksi.

“Untuk peserta yang kami periksa di unit mobil memang terbatas hanya 15 orang, karena untuk melakukan pemeriksaan tipa pasien butuh waktu 15-20 menit. Deteksi dini merupakan langkah paling tepat yang bisa mencegah agar kanker tidak meluas ke organ lain. Jika ada indikasi benjolan kecil, entah itu kanker atau bukan, maka pasien akan kami arahkan untuk melakukan tindakan pencegahan / berobat yang tepat,” jelas Shanti. (*/dp)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: