kompas.com

Jakarta - Forbes telah merilis daftar atlet terkaya di dunia tahun ini. Di antara 100 nama terdaftar, Lewis Hamilton menjadi wakil dari dunia otomotif yang mencapai peringkat tertinggi. Juara dunia Formula Satu (F1) musim 2008, 2014, dan 2015 itu berada di peringkat ke-11 yang sekaligus menobatkannya sebagai pebalap terkaya sejagat saat ini.

Total pendapatan Hamilton mencapai 46 juta dollar Amerika Serikat (AS) atau setara dengan Rp 614,47 miliar. Terdiri gaji dan hadiah kemenangan 42 juta dollar AS serta keuntungan dari sponsor 4 juta dollar AS.

Jika sedikit dielaborasi, maka Hamilton setiap bulannya mendapatkan gaji Rp 51,2 miliar. Lantas, jika dibagi lagi, sehari pebalap Inggris itu menerima Rp 1,7 miliar atau Rp 71,1 juta per jam, selama ia bernapas.

Pebalap lain yang bisa mendekatinya yaitu Sebastian Vettel di urutan ke-19. Juara dunia F1 pada 2010, 2011, 2012, dan 2013 ini memiliki total pendapatan 41 juta dollar AS.

Fernando Alonso juga masuk dalam daftar, berada ke-24 dengan total pendapatan 36,5 juta dollar AS. Rekan satu tim Hamilton di Mercedes, Nico Rosberg, juga masuk dalam daftar tetapi ia berada di urutan ke-98 bersama pendapatannya, 21 juta dollar AS.

Pebalap terkaya bukan hanya berasal dari ajang F1, wakil dari NASCAR, Dale Earnhardt Jr dan Jimmie Johnson juga masuk daftar. Masing-masing berada di urutan 71 dan 82, keduanya memiliki kekayaan di atas 20 juta dollar AS.

Menjadi pebalap roda empat sepertinya punya masa depan lebih cerah bila dinilai dari pendapatan. Dalam list tidak terlihat satupun pebalap dari balapan roda dua.

Atlet terkaya di dunia berasal dari olahraga sepak bola. Christiano Ronaldo berada di posisi pertama, diikuti Lionel Messi. Daftar lengkap bisa dilihat pada tautan berikut. (*/kps)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: